Ruang DiskusiArtikelStudi Kasus: Penggantian Graphite Sheet Menjadi Jacketed Gasket

Studi Kasus: Penggantian Graphite Sheet Menjadi Jacketed Gasket

Sealing
calendar icon18/07/2023
view icon47
article thumbnail

LATAR BELAKANG: Salah satu mix tank agitator di sebuah pabrik industri petrokimia mengalami kebocoran. Dikarenakan kondisi darurat, pihak maintenance internal mereka mengganti gasket yang sebelumnya digunakan dengan joint sealent. Akan tetapi, karena spesifikasi yang tidak sesuai dengan aplikasinya, maka sistem sealing tidak bertahan lama dan kebocoran pun terjadi kembali. Bertepatan dengan plant shutdown, mereka membutuhkan gasket pengganti yang sesuai dengan aplikasi tersebut agar dapat segera dipasang. Adapun data spesifikasinya adalah sebagai berikut:

  • Dimensi Gasket : ID 1620mm X OD 1645mm X THK 3mm
  • Material Gasket : Flexible Graphite
  • Media : TiO2 + Ethylene glycol
  • Tekanan : 1 bar
  • Suhu : 43°C
  • Aplikasi : Mix tank agitator


OBSERVASI: Gasket memiliki peran yang sangat krusial dalam mengeblok kebocoran pada aplikasi mix tank agitator di pabrik industri petrokimia ini. Oleh karena itu, bertepatan dengan plant shutdown, pihak manajemen industri tersebut mempercayakan Fajar Benua Group untuk menangani kebutuhan gasket urgent ini. Segera setelah kami menerima permintaan lengkap dnegan data teknisnya, tim internal Fajar Benua Group segera mempelajari dan memberikan alternatif solusi sesuai dengan kebutuhan teknis dan kebutuhan non-teknis. 

SOLUSI YANG DITAWARKAN: Fajar Benua Group memberikan solusi berupa penawaran dengan opsi yang dapat dipilih oleh user. Pilihan pertama yakni graphite sheet sesuai dengan dimensi yang diminta yang cenderung diluar standar dimensi graphite sheet pada umumnya. Maka, konsekuensi waktu pengiriman akan lebih panjang karena terdapat proses pengadaan. Pilihan keduanya yaitu 3 STAR Jacketed Gasket yang dapat diaplikasikan sesuai dengan data spesifikasi teknis yang sudah dipelajari dengan sangat teliti. Adapun spesifikasi jacketed gasket yang ditawarkan sebagai alternatif solusi yang dapat dipilih user yaitu:

  • Dimensi Gasket : ID 1620mm X OD 1645mm X THK 3mm
  • Material Gasket : SS 304 + Flexible Graphite

Sebagai grup perusahaan yang memiliki manufaktur metallic dan semi metallic gasket internal, Fajar Benua Group dapat memberikan alternatif solusi jacketed gasket yang dapat diaplikasikan pada aplikasi yang user butuhkan dengan ketepatan dan kecepatan yang tinggi. Dengan demikian, solusi ini menjadi pilihan yang dapat user pilih sehingga memenuhi kebutuhan yang dimiliki demi kelancaran proses operasional di industri mereka. 

Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi fajarbenua.co.id


thumb up iconSuka(0)
view icon47kali dilihat

Komentar (0)

Anda harus masuk untuk memberikan jawaban.