Ruang DiskusiArtikelMengenal PTFE Gasket

Mengenal PTFE Gasket

Sealing
calendar icon18/10/2022
view icon44
article thumbnail


Bahan gasket atau packing lembaran (gasket sheet) PTFE tersedia dalam beberapa bentuk. Hal pertama yang harus ditentukan adalah jenis bahan packing PTFE apa yang Anda cari. Bentuk pertama dan paling umum adalah bahan packing PTFE Virgin. Virgin PTFE ditentukan untuk aplikasi medis atau listrik. Namun, sebagian besar aplikasi tidak bersifat medis atau listrik dan dapat dengan mudah dipenuhi dengan PTFE kelas mekanis.

PTFE kelas mekanis hampir identik dengan PTFE Virgin dan dengan mata telanjang sangat sulit dibedakan. Perbedaannya adalah PTFE yang telah diproses ulang dengan grade mekanik telah ditambahkan. Umumnya, persentase yang sangat kecil dari bahan diproses ulang. Persentase akan bervariasi namun oleh produsen.

Beberapa aplikasi membutuhkan bahan yang lebih tipis. Sementara bahan paking PTFE luar biasa dalam kisaran suhu (sampai 500 F) dan kisaran PH (0-14), ia memiliki keterbatasan pada ketebalan yang tersedia. Sebagian besar lembaran PTFE terlepas dari gulungan. Beberapa bahan dicetak tetapi ini umumnya terbatas pada bagian 24″ x 24″ atau 12″ x 12″.

PTFE Film adalah produk lain yang memiliki sifat yang sama atau serupa tetapi dibuat sangat tipis dan diproduksi dalam gulungan. Kami menawarkan PTFE Film dengan ketebalan 0,001″ hingga 0,025″. Selanjutnya ukuran diatas .025″ yang kami tawarkan adalah .032″ yang kemudian kami istilahkan sebagai bahan paking PTFE lembaran.

Bahan Gasket PTFE – EPTFE yang diperluas adalah bahan yang lembut dan sesuai yang ideal untuk aplikasi dengan torsi beban baut terbatas yang tersedia. Atau dalam aplikasi seperti pipa berlapis kaca di mana beban baut yang berlebihan akan menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang akan dipecahkan. Jika Anda belum pernah menyentuh bahan penyegel yang luar biasa ini, pikirkan tentang marshmallow yang padat. Ini memiliki ketahanan kimia dan kisaran suhu yang sama dengan PTFE mana pun tetapi lembut dan akan mempengaruhi segel lebih cepat daripada bahan paking PTFE biasa.

HS10 Bidirectional PTFE – Merek yang paling umum adalah Garlocks Gylon tetapi sekarang ada 4 produsen di seluruh dunia, Garlock, Teadit, FMI-SPA, dan Flexitallic.


thumb up iconSuka(0)
view icon44kali dilihat

Komentar (0)

Anda harus masuk untuk memberikan jawaban.

user avatar
Julius Lumentut

Sekretaris/Administrasi

Thus, as an IT Consultant, he continues to develop various approaches to suit various IT development needs by presenting the best solutions.

Rekomendasi Artikel