Ruang DiskusiArtikelMechanical Seal Premium – Solusi Pengaplikasian pada Temperatur Tinggi dan Lingkungan Rentan Korosi

Mechanical Seal Premium – Solusi Pengaplikasian pada Temperatur Tinggi dan Lingkungan Rentan Korosi

Sealing
calendar icon18/10/2022
view icon70
article thumbnail


Selama bertahun-tahun, AM-350 adalah bahan bellows standar untuk bellows seal bersuhu tinggi. Namun faktanya, AM-350 memiliki ketahanan korosi yang rendah. Mengacu pada The American Petroleum Institute (API) Standard 682, ditentukan bahwa Inconel 718 adalah bahan material dengan standar yang tepat untuk aplikasi penyulingan di atas 300⁰F. Bahan ini memiliki ketahanan korosi yang sangat baik dan riwayat kinerja yang baik untuk aplikasi bellows seal bersuhu tinggi. Oleh karena itu, setelah melakukan research & development yang matang, Fajar Benua Group berhasil menghasilkan Mechanical Seal terbaiknya dengan bahan baku Inconel 718.

Gambar 1. AM-350 Mechanical Seal
Inconel 718 adalah paduan nikel-kromium dengan ketahanan oksidasi yang baik hingga 1.800⁰F dan ketahanan korosi yang baik di berbagai lingkungan. Material ini memiliki kekuatan tarik dan luluh yang tinggi, masing-masing 180.000 dan 150.000 psi. Untuk bellows seal mekanis, biasanya bahan material Inconel 718 dengan nama produk AMS 5596 G. AMS 5596 G merupakan paduan nikel-kromium dengan kekuatan tinggi, ketahanan korosi dan oksidasi, serta kekuatan tarik dan benturan yang sangat baik pada suhu kriogenik. Komposisi kimia di dalamnya adalah 52.5Ni – 19Cr – 3.0Mo – 5.1Cb (Nb) – 0.90Ti – 0.50Al – 18Fe.

Gambar 2. Inconel 718 Mechanical Seal
AMS 5596 G dibuat dengan proses anil pada 1775°F (968°C) diikuti dengan pendinginan cepat yang biasanya dilakukan dalam air, dan pengerasan presipitasi pada 1325 ° F (718 ° C) selama 8 jam dan tungku dingin hingga 1150 ° F (620 °) C).
Material ini tersedia dalam bentuk foil, pelat, lembaran, dan strip, dan karenanya paling cocok untuk saluran fluida dan komponen yang memerlukan ketahanan dan pemutusan tegangan hingga 1300 ° F (705 ° C), dan ketahanan oksidasi hingga 1800 ° F (982 ° C).
AMS 5596 G adalah pilihan yang sangat baik untuk suku cadang yang digunakan pada temperatur tinggi dan lingkungan dengan tingkat korosifitas yang tinggi.

Gambar 3. Inconel 718 Mechanical Seal Metal Bellows – Full Part
Sebagai solusi yang direkomendasikan, Inconel 718 Mechanical Seal Metal Bellows telah dikembangkan untuk memenuhi permintaan aplikasi suhu tinggi di media korosif seperti minyak mentah yang mengandung sulfur tinggi. Analisis elemen hingga digunakan untuk mengembangkan konsep yang memiliki low seal surface distortion pada suhu tinggi dan untuk meminimalkan tegangan bellows. Pengujian laboratorium pada suhu 700°F menunjukkan bahwa desain end seal menunjukkan kebocoran dan keausan yang rendah.

Tabel 1. Seal Service Window
Thick plate bellows construction memberikan ketahanan tinggi terhadap korosi, kelelahan, dan tekanan. Inconel 718 Mechanical Seal Metal Bellows telah diuji ketahanannya terhadap geser dan kegagalan fatik dalam dry run test menggunakan permukaan silicon carbide vs silicon carbide faces. Hal ini mengakibatkan kerusakan parah pada permukaan silikon karbida, tetapi dalam setiap pengujian bellows Inconel masih utuh.
Dengan beragam keunggulan material Inconel 718 ini yang diaplikasikan pada seluruh tipe metal bellows Mechanical Seal Eagle Asmuss akan memberikan hasil yang maksimal bagi Anda yang membutuhkan Mechanical Seal pada kondisi korosi dan suhu tinggi seperti pada oil & gas, power plant, dan chemical plant. Inilah solusi terbaik untuk kebutuhan pengaplikasian dengan suhu tinggi di media yang rentan korosi.


thumb up iconSuka(0)
view icon70kali dilihat

Komentar (0)

Anda harus masuk untuk memberikan jawaban.

user avatar
Julius Lumentut

Sekretaris/Administrasi

Thus, as an IT Consultant, he continues to develop various approaches to suit various IT development needs by presenting the best solutions.

Rekomendasi Artikel