Ruang DiskusiArtikelInformasi Produk Rubber Expansion Joint

Informasi Produk Rubber Expansion Joint

Flexible Joint
calendar icon18/10/2022
view icon154
article thumbnail


Rubber Expansion Joint adalah non-metallic expansion joint yang difabrikasi dari natural atau synthetic elastomer. Adapun fungsi dari Rubber Expansion Joint yaitu sebagai relief stresses yang diakibatkan oleh thermal movement dan mechanical activity di piping system ataupun ducting, mengurangi noise dan mengisolasi vibration, kompensasi misalignment, dan sangat baik untuk menahan shock and wear.

Rubber Expansion Joint kami mempunyai ketahanan yang baik terhadap abrasion dan korosi. Dengan face to face dimesion dapat menyerap pergerakan yang besar. Selain itu juga mempunyai low spring rate dikarenakan fleksibilitas dari material elastomer. Dalam pemasangannya sangat mudah dan tidak membutuhkan gasket. Tidak hanya itu, Rubber Expansion Joint juga sangat ringan, sehingga sangat mudah dalam proses instalasi.

Sebagai manufaktur Rubber Expansion Joint yang berpengalaman, kami memiliki keunggulan lainnya yang akan Anda dapatkan dari Rubber Expansion Joint kami yaitu high temperature rating4:1 safety factorgreater strength and higher pressure ratinglower spring ratelong extended service life, dan pilihan elastomer material yang beragam: Natural, Neoprene, Chlorobutyl, EPDM, Nitrile, Hypalon, Fabric reinforce material: Nylon, Polyester, Kevlar, Nomex, Metal reinforce: CS, SS annular rings atau spring wire.

Beberapa kategori Rubber Expansion Joint kami adalah:

  • Series 20W – Wide Arch Type Expansion Joint: Kurbo Series 20W, wide arch type expansion joint didesain dengan improve movement dan spring rate. Terdiri dari beberapa tipe, yaitu 21W-24W dan F21W.
  • Series 10 – Spool Arch Type Expansion Joint: Basic dari upgrading design ke type 20W, Series 10 conventional produk hanya digunakan untuk spesifik piping condition dengan face to face
  • Series 20UG – Underground Expansion Joint: Pipa yang dipasang di dalam permukaan bumi akan langsung berefek terhadap external load dari tanah dan traffic load. Pergeseran tanah dapat diakibatkan oleh penurunan permukaan itu sendiri ataupun diakibatkan oleh gempa bumi. Bergesernya permukaan tanah tersebut sangat berdampak terhadap underground pipe. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, kami menawarkan winflex series 20UG untuk direct burial application. Untuk series 20UG terbagi menjadi beberapa tipe, yaitu 21UG & 22UG untuk standard lateral dan axial movement, 23UG & 24UG untuk 100mm hingga 200mm lateral dengan normal axial movement, 22GB-3 & 22GB-4 untuk 300mm & 400 lateral dan normal axial movement, 23UG-PL & 24UG-PL untuk 100 & 200mm lateral dan normal axial movement di plastic piping.
  • Type 21EP – Externally Pressurized Joint: Submerged application – ketika expansion joint digunakan di dalam kedalaman air dan ada media yang disalurkan di pipe line, expansion joint mendapat tekanan dari internal dan external. Sehingga, expansion joint didesain untuk menahan kedua jenis pressure tersebut dan juga harus tahan terhadap full vacuum services.
  • Type 21DM – Demounting Joint: Kurbo type 21DM, diprovide untuk axiak clearence di piping system agar mudah dalam removal atau replacement dari komponen pipa dan equiment. Sangat mudah dilakukan dengan cara meng-compress type 21DM yang didesain menggunakan tierod, sehingga memudahkan pekerja untuk melakukan complete maintenance secara cepat.
  • Type 21FL Flowing Arch Type Joint: Kurbo type 21FL menggunakan wide flowing arch dan dapat dengan mudah dalam proses penggantian dan ter-interchange dengan filled arches dan molded spherical expansion joints. Type 21W banyak digunakan di berbagai industri, seperti HVAC, chemical, petrochemical, marine, power plant, pulp & paper, proses piping system, waste water treatment, dan steel mill.
  • Type 21M – Molded wide arch type joint: Molded extra wide arch expansion joint type 21M mengkombinasikan dari design terbaik dari spool dan tipe spherical joint dan diproduksi tanpa mengesampingkan performance value.
  • Type 21TL – PTFE Lined Joint: Kurbo PTFE Line expansion joint sangat ideal di gunakan untuk aplikasi chemical plants, paper mills, pullution control system, dan piping system lainnya yang mengandung tingkat corrosive chemical dan acid yang tinggi, serta sangat cocok untuk temperature tinggi dan pressure
  • Type 21CR, 21ER – Concentric dan Eccentric Reducer Expansion joint: Kurbo reducing expansion joint digunakan pada koneksi yang terdapat perbedaan diameter pipa.
  • Type 31FF, 32FF – Floating flange design: Unique spring wire dan dikombinasi dengan radial tire cord sehingga menigkatkan kemampuan terhadap pressure dan vacuum rating. Menggunakan rotate flange (swivel) untuk mengkompensasi centering bolt pada mating flange, sehingga memudahkan dalam proses instalasi.
  • Type 31BF, 32 BF Built-in flange design: Built-in flange digunakan untuk aplikasi pressure/vacuum rating.
  • Series 30UG – Underground joint with floating flange: Didesain dengan tambahan fabric reinforcement dan reinforcing arch ring untuk menambah kekuatan external force yang disebabkan oleh beban permukaan, vehicle load, dan lain-lain. Seri ini terbagi dalam 2 tipe, yaitu 31UG dan 34UG.
  • Series 30M – Molded sphere expansion joint: Mempunyai kontruksi dari long radius spherical molded bellows dengan tambahan high tensile nylon cord dan hard wire reinforced rubber sealing, dengan tambahan control rod untuk meminimalisir failure yang disebabkan oleh anchoring/guiding.
  • Series 50 – Sleeve type expansion joint: Digunakan untuk aplikasi light piping system, udara, gas duct dan fanblower, dan lain-lain. dengan system clamp pada end connection.

thumb up iconSuka(0)
view icon154kali dilihat

Komentar (0)

Anda harus masuk untuk memberikan jawaban.

user avatar
Julius Lumentut

Sekretaris/Administrasi

Thus, as an IT Consultant, he continues to develop various approaches to suit various IT development needs by presenting the best solutions.

Rekomendasi Artikel

Metal vs Fabric
18/10/2022
STAMPED – Panduan dalam pemilihan Hose
18/10/2022
Definisi Expansion Joint Fabric
18/10/2022
Apa itu Pantograph
18/10/2022
Rubber Hose Vs Composite Hose
18/10/2022
Metal Flexible Hose
18/10/2022