Ruang DiskusiArtikelExpansion Joint FCCU/RCC Hidroflex Indonesia untuk Dangote Group – Nigeria

Expansion Joint FCCU/RCC Hidroflex Indonesia untuk Dangote Group – Nigeria

Flexible Joint
calendar icon18/10/2022
view icon82
article thumbnail


PT Hidroflex Indonesia adalah anak perusahaan dari Fajar Benua Group. Perjalanan Hidroflex Indonesia berawal dari situasi yang dialami oleh Indonesia pada tahun 1990-an ketika mengalami pertumbuhan ekonomi yang besar dan menarik investasi asing yang memroduksi produk “Made in Indonesia” untuk memenuhi kebutuhan bisnis Refineries & Petrochemicals. Melihat peluang tersebut, pemegang saham asal Australia melakukan joint venture dengan partner Indonesia dan mendirikan PT Hidroflex Indonesia pada tahun 2002.

PT Hidroflex Indonesia menjadi perusahaan pelopor pertama yang memroduksi Metal dan Non Metal Expansion Joint di Asia Tenggara yang melayani sebagian besar klien Refineries & Petrochemicals di Indonesia. Pada tahun 2004, Hidroflex Indonesia membuka Kantor Perwakilan di Malaysia untuk memperluas penjualannya ke negara Malaysia dan Singapura. Hal tersebut menghasilkan kesuksesan yang besar, karena pasar Malaysia dan Singapura hampir serupa dengan pasar Indonesia, dimana pelanggan utama tidak memiliki rekanan atau pemasok yang dapat diandalkan untuk menyelesaikan permasalahan mereka terkait Metal Expansion Joint.
Expansion Joint adalah produk yang digunakan di sebagian besar pabrik pemrosesan untuk menyerap pergerakan termal dalam perpipaan atau peralatan. Ini banyak digunakan aplikasi industri perangkat, seperti Pil & Gas, Petrochemicals, Power Plants, Cement Plants, Smelters, Fertilizers, dan lain-lain.

Salah satu pengalaman luar biasa yang dimiliki oleh Hidroflex Indonesia adalah mendapatkan proyek dari Dangote Group asal Nigeria untuk desain dan pembuatan Expansion Joint FCCU/RCC untuk salah satu kilang terbesar di dunia. Dalam waktu singkat Hidroflex Indonesia mampu memroduksi 28 unit dari Expansion Joint dan di export ke Nigeria. Dengan pengalaman tersebut, Hidroflex Indonesia telah membuat Indonesia bangga karena telah berhasil menjadi pemasok produk pertama asalh Asia Tenggara ke Nigeria. Expansion Joint FCCU/RCC tersebut didesain dan dipasok berdasarkan standar UOP.

Dengan pengalaman luar biasa tersebut tidak membuat Hidroflex Indonesia berbangga hati dan berhenti untuk belajar dan meningkatkan kualitasnya. Justru semangat untuk meningkatkan kualitas berbagai produk yang dihasilkan dan di saat yang sama juga ikut berkontribusi untuk memajukan bangsa, Hidroflex Indonesia telah memoperoleh sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk produk FCC / RCC Expansion Joint dengan nilai TKDN sebesar 43,35%. Hal ini tentunya membuat PT Hidroflex Indonesia layak diperhitungkan dan bisa menjawab tantangan khususnya berbagai proyek yg berkaitan dengan kebutuhan produk dari PT Hidroflex Indonesia.


thumb up iconSuka(0)
view icon82kali dilihat

Komentar (0)

Anda harus masuk untuk memberikan jawaban.

user avatar
Julius Lumentut

Sekretaris/Administrasi

Thus, as an IT Consultant, he continues to develop various approaches to suit various IT development needs by presenting the best solutions.

Rekomendasi Artikel

STAMPED – Panduan dalam pemilihan Hose
18/10/2022
Informasi Produk Rubber Expansion Joint
18/10/2022
Metal vs Fabric
18/10/2022
Apa itu Pantograph
18/10/2022
Definisi Expansion Joint Fabric
18/10/2022
Rubber Hose Vs Composite Hose
18/10/2022
Metal Flexible Hose
18/10/2022